Mengenai Saya

Foto saya
International Licensed PRH Educator, Hp:0852162255/087880788854 Email: rsumsc@gmail.com skype: steph-prh

Andre Rochais

Andre Rochais
PENDIRI PRH sebagai sebuah "International School of Education". pada tahun 1970. Beliau berkata: "Upaya untuk menemukan 'hakekat diri' bukan merupakan suatu kemewahan melainkan suatu kebutuhan vital, apabila kita mau menjadi pribadi yang utuh dan integratif".

Rabu, 30 Juni 2010

MISI PRH

PRH adalah singkatan dari PERSONALITE ET RELATIONS HUMAINES yang bahasa Indonesianya adalah KEPRIBADIAN DAN RELASI-RELASI ANTAR MANUSIA

PRH adalah suatu psikopedagogi yang sebagai suatu sekolah berpusat di Perancis, di kota Poitiers.

Misi dari PRH adalah membangun kepribadian yang utuh menyeluruh untuk setiap orang, serta menemukan tugas hiupnya yang konstruktif di dunia ini, baik sendiri maupun bersama dengan rekan-rekannya yang menghayati misi yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LOKAKARYA

1. Who Am I


Siapa Saya adalah tema yang mengajak anda untuk menjelajahi dan mengenal pribadi anda secara keseluruhan, dan khususnya bagian yang paling hakiki dari pribadi anda dimana anda akan mengenali diri anda yang menjawab pertanyaan Siapa Saya? Siapa Saya adalah tema yang paling mendasar dari keseluruhan pembinaan diri dengan pedagogi PRH.

2. Leading My Life

Mengarahkan Hidupku adalah tema yang mengajak anda untuk menyadari apa tujuan hidup anda, dan bagaimana keberfungsian dari sumbu-sumbu pusat pribadi anda, serta bagaimana ketakberfungsiannya. Disini anda diajak untuk mengolah penyimpngan-penyimpngan yang anda diteksi, menata keberfungsian anda dalam kewajran, serta menemukan akar dari keberfungsian atau ketakberfusngsian yang demikian. Tema ini dapat diikuti setelah anda minimal mengikuti Siapa Saya?

3. Mendengarkan Pesan-pesan dari Tubuhku.

Tema ini mengajak anda untuk mengenali diri anda melalui sinyal-sinyal tubuh yang bermuatan psikologis, baik yang positif maupun negatif, yang kemudian dianalisa dengan metodik PRH, yang akan membawa anda pada penemuan hal-hal baru tentang diri anda. Sinyal-sinyal tubuh akan bermunculan melalui latihan-latihan tubuh yang menarik dan menyenangkan, baik dilantai maupun di alam terbuka.
Tema ini dapat anda ikuti sebagai tema ambang, sebelum mengikuti Siapa Saya? tetapi untuk mengikuti tema-tema lainnya, anda perlu mengikuti tema SIAPA SAYA? lebih dahulu.

4. Menjelajahi Dunia Batinku.

Tema ini mengajak anda untuk memahirikan kemampuan menjelajahi dunia batin anda dengan menganalisa penginderaan-penginderaan positif dan negatif yang bermuatan psikologis serta penginderaan positif yang bermuatan kontemplatif. Di sini anda akan melatih memahirkan diri menganalisa dunia batin anda secara PRH, yang merupakan kunci dalam menumbuhkembangkan diri.
Tema ini dapat diikuti setelah minimal pernah mengikuti SIAPA SAYA?

5. Merawat Perkembanganku

Tema ini membantu anda untuk meneliti pemanfaatan sarana-sarana pertumbuhkembangan yang telah anda gunakan, dan meneliti sejauh mana anda telah bertumbuhkembang. Anda juga dilatih untuk dapat semakinterampil menggunakan sarana-sarana perteumbuhkembangan, dan semakin mampu membina sikat batin yang diperlukan agar anda bertumbuhkembang.
Tema ini dapat diikuti setelah anda mengikuti SIAPA SAYA?, akan tetapi bila anda terlebih dahulu mengiktui tema-tema MENJELAJAHI DUNIA BATINKU, MENGARAHKAN HIDUPKU, serta MENCINTA DAN DICINTA.

6. Membuat Keputusan Yang Baik.

Dengan tema ini anda akan terfasilitasi untuk mengolah permasalahan-permasalahan serta ketergerakan-ketergerakan batin anda dan memperoleh solusinyasebagai suatu keputusan sesuai hati nurani terdalam anda. Tema ini dapat anda ikuti setelah SIAPA SAYA? Akan tetapi bila anda ingin memetik mafaat yang lebih "kaya" maka sebaiknya anda telah juga mengikuti tema MENJELAJAHI DUNIA BATINKU.

7. Mencinta dan Dicinta

Tema ini menolong anda menemukan:
* Sumber dari cinta anda yang tulus.
* Akar dari cinta yang masih ada pamrihnya, yang mengganggu cara anda berelasi dengan diri sendiri dan lingkungan anda, serta menemukan cara mengolahnya agar anda bertumbuhkembang.

Tema ini dapat anda ikuti apabila anda minimal telah pernah mengikuti SIAPA SAYA? Bila anda ingin memperoleh manfaat yang "kaya", sebaiknya anda terlebih dahulu mengikuti tema-tema tentang analisa diri secara PRH (MENDENGARKAN PESAN-PESAN TUBUHKU; MENJELAJAHI DUNIA BATINKU, MEMAHAMI DIRIKU DI KEDALAMAN DIRI, DAN MENGARAHKAN HIDUPKU).


8. Profil diriku sebagai Seorang Pendidik.

Profil diriku sebagai seorang pendidik sesi ini mengajak anda untuk mengenali bentuk dan warna diri anda sebagai pendidik. Ia juga membuka jalan bagi anda untuk meningkatkan profesionalitas diri anda sebagai pendidik. Ini adalah sesi ambang dapat anda ikuti sebelum Siapa Saya. Duarasi tiga hari.


9. My Profile As Leader

Sesi ini juga mengajak anda untuk mengenali nilai-nilai kepemimpinan yang ada pada diri anda, serta menawarkan jalan untuk meningkatkan profesionalitas diri anda sebagai seorang pemimpin. Ini adalah ambang. Dapat diikuti sebelum Siapa Saya.